SELAMAT DATANG DI BLOG PUTRA PARRY...

Rabu, 04 Januari 2012

PERAN REMAJA MASJID SANGAT PENTING


http://kepri.kemenag.go.id

BATAM/2/4/10-DRS. H. MARWIN Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau menyatakan dalam perkembangan zaman, peran remaja sangat penting karena merupakan generasi penerus perjuangan bangsa. Demikian disampaikan beliau pada acara pembinaan remaja masjid di Hotel PIH Batam.
``Bagaimana masa depan suatu bangsa, remaja adalah jawabannnya,`` ujarnya kepada peserta pembinaan.
``Bukan pemuda kalau dia membanggakan orangtuanya, seseungguhnya pemuda adalah orang yang berani bersikap, inilah saya,`` ujarnya pula.Lebih lanjut H. Marwin yang bertindak sebagai narasumber itu mengatakan remaja atau pemuda adalah harapan orangtua, harapan bangsa dan negara.
Oleh karena itu beliau menyatakan pembinaan remaja merupakan kegiatan yang perlu mendapat perhatian. Peranan remaja dalam meneruskan perjuangan bangsa sangat diharapkan, ditangan pemudalah terletak kemajuan dan kemunduran bangsa.
Menurutnya banyak yang dapat dilakukan oleh remaja, antara lain olah raga. Kegiatan oleh raga ini diharapkan dapat mengarahkan remaja kepada hal-fal yang sportif, dinamis, serta menghindarkan mereka dari aktifitas yang negatif.
``Remaja masjid sebagai tempat pembinaan umat,`` ujarnya.
``Jadikan masjid sebagai benteng untuk melindungi diri dari hal-hak negatif,`` imbuhnya.
Selain olah raga, H. Marwin juga menyarankan untuk melakukan rekreasi bagi remaja. Rekreasi penting bagi remaja untuk mengenal dan mencintai alam sekitar yang akhirnya dapat menghayati kebesaran dan kekuasaan ilahi yang dapat membuahkan keteguhan iman kepada Allah SWT.
Mengenai peningkatan kemamuran masjid H. Marwin menekankan pentingnya renaja masjid melakukan terobosan-terobosan,
antara lain meningkatkan peribadatan, penyelanggaraan pendidikan dan klinik kesehatan.
Dalam akhir uraiannya Marwin mengatakan diakhir zaman ini, dirinya menemukan beberapa keanehan antara lain fenomena-fenomena sebagai berikut; Quran yang terletak di dada orang-orang dzalim, masjid terletak ditengah kaum yang tidak mau masuk kedalamnya, Al-Quran di rumah tidak pernah dibaca dan orang-orang shaleh dikelilingi oleh orang-orang yang dzalim. (ht)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar